Satgas BUMN Jatim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Banyuwangi

Satgas BUMN Jatim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Banyuwangi Head PT Bank Mandiri (Tbk) Area Jember, Bambang Purnomo Poncokaryo, mewakili Satgas BUMN menyerahkan bantuan kepada Posko Tanggap Darurat Banjir Kalibaru. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Satgas Tanggap Bencana Nasional Wilayah Jawa Timur menyalurkan bantuan peralatan masak dan pakaian untuk korban banjir bandang di Kecamatan Kalibaru, .

Bantuan diserahkan oleh Area Head PT Bank Mandiri (Tbk) Area Jember, Bambang Purnomo Poncokaryo, yang mewakili Satgas kepada Posko Tanggap Darurat Banjir Kalibaru. Selanjutnya, bantuan didistribusikan kepada para korban.

Berdasarkan data dari BPBD , banjir bandang pada Kamis (3/11/2022) malam, mengakibatkan 61 rumah warga di Bumi Blambangan rusak, tiga jembatan penghubung antardusun putus dan 1.143 jiwa dari 363 kepala keluarga (KK) menjadi korban.

Bencana ini membuat pemerintah daerah setempat menyediakan hunian sementara untuk para korban, sehingga dibutuhkan bantuan logistik untuk menunjang operasional posko pengungsian.

Ketua Satgas Tanggap Bencana Nasional Wilayah Jawa Timur, Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan bahwa pemilihan jenis bantuan berupa peralatan masak dan pakaian merupakan hasil koordinasi Tim Satgas dengan BPBD setempat untuk menunjang kebutuhan dasar para korban.

"Bantuan yang kami salurkan benar-benar sesuai kebutuhan para korban. Untuk distibusinya kami juga berkoordinasi dengan BPBD melalui Posko Tanggap Darurat setempat," ujarnya, Senin (14/11/2022).

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain, kompor dua tungku (30 unit), tabung gas (30 unit), regulator dan selang (30 pcs) selimut (100 pcs), pakaian dalam dewasa (4 lusin), pakaian dalam anak (4 lusin), sarung (50 pcs) dan mukena (48 pcs).

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO