​Bupati Gresik Bersama Mensos Bantu Balita Penderita Multiple Congenital Malformation

​Bupati Gresik Bersama Mensos Bantu Balita Penderita Multiple Congenital Malformation Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Mensos RI Tri Rismaharini saat menyerahkan bantuan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani bersama Menteri Sosial (Mensos) RI Tri harini, menyerahkan bantuan kepada orang tua Muhammad Nazril, di Ruang Putri Cempo, Kantor Bupati , Minggu (13/11/2022).

Nazril mengalami multiple congenital malformation, atau kondisi bayi lahir dengan kelainan lebih dari satu.

Saat menerima bantuan pasangan suami istri Lindi Febrianti dan Mochamad Nadif, asal Kedamean ini, mengajak serta anaknya, Nazril.

Dengan kondisi Nazril seperti ini, ia harus menjalani beberapa kali operasi. Kisahnya lantas viral lewat unggahan berbagai media dan media sosial. Ia kemudian masuk di platform penggalangan dana di .

Bupati menyampaikan, dengan kondisi Nazril seperti saat ini, memerlukan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan agar bisa tumbuh dan berkembang seperti balita lainnya.

"Insya Allah, kita dari Pemerintah Kabupaten tidak akan tinggal diam. Seperti saat kemarin adik Nazril memerlukan pelayanan kesehatan di RSAL Surabaya, kita terus mendampingi melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten ," ucap Gus Yani sapaan akrab bupati.

Gus Yani yakin, dengan sinergitas yang ada akan menghasilkan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten .

"Untuk penyembuhan penyakit yang dideritanya, Nazril telah mendapat dukungan bantuan dari kepesertaan orangtuanya dalam program badan penyelenggara bantuan sosial (BPJS). Namun untuk kebutuhan sehari-hari dirasa masih kurang. Sebab, penghasilan ayah Nazril sebagai buruh pabrik masih belum mencukupi," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO