Koi Show Jember 2022, Perebutkan Hadiah Total Rp80 Juta

Koi Show Jember 2022, Perebutkan Hadiah Total Rp80 Juta Suasana di Koi Show Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Koi Show kembali diselenggarakan di Gedung Serba Guna , sejak 11-13 November 2022. Selain Piala Bupati, kontes ikan koi ini juga memperebutkan Piala Gubernur dengan acara puncak yang berlangsung di Surabaya.

Humas panitia Koi Show , Nur Salim, mengatakan bahwa agenda tersebut dibuka secara nasional. Ia menuturkan, kebanyakan peserta berasal dari Jawa dan Bali.

"Kurang lebih sekitar 1.500 peserta ikan, ini dikategorikan pada beberapa kategori sesuai dengan kelompok masing-masing," ujarnya, Sabtu (12/11/2022).

Salim menjelaskan, penilaian dalam kontes ikan koi ini meliputi berbagai macam, seperti bentuk tubuh ikan, corak, warna, dan penilaian umum. Dalam Koi Show , juga melombakan di tiap ukuran ikan, sehingga ada ratusan juara dalam satu kontes dan memperebutkan hadiah total Rp80 juta.

"Nanti tanggal 13 (November), rekap penjurian yang dijuri (nilai) oleh 12 orang juri, dari Jogja, Jakarta, ada yang dari Blitar, Kediri, Pasuruan, termasuk juga yang istimewa, juri dari Belanda," paparnya.

Ia menambahkan, kehadiran juri dari Negeri Kincir Angin dalam kontes ikan koi kali ini merupakan upaya dari Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI). Perkumpulan itu, kata Salim, berafiliasi dengan pecinta koi di dunia dan menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan bagi banyak pecinta koi di Indonesia.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO