​Situasi Terkini Jalur Bandung-Sumedang Pascalongsor di Cadas Pangeran

​Situasi Terkini Jalur Bandung-Sumedang Pascalongsor di Cadas Pangeran Situasi terkini di jalur Bandung-Sumedang pascalongsor di Cadas Pangeran.

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Longsor yang terjadi di ruas Jalan Jatinangor- (batas kota) menyebabkan runtuhnya batu besar yang berasal dari tebing dan menimpa dua kendaraaan roda empat. Akibat kejadian tersebut lima orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD .

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat, Wilan Oktavian, mengatakan bahwa dilakukan penanganan langsung dikerjakan oleh PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat pasca terjadi .

"Ruas jalan Cadas Pangeran ini tidak boleh lumpuh karena merupakan jalur utama dari arah menuju ataupun sebaliknya," ujarnya, Minggu (30/10/2022).

Maka dari itu, penanganan di Cadas Pangeran akan bersifat kolaboratif dengan bantuan dari Dinas PU , Dandim , dan BPBD Kabupaten . Adapun pengaturan lalu lintas di area dibantu oleh pihak Polres agar masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar.

Material berupa bebatuan dengan diameter besar telah berhasil dipindahkan ke bahu jalan, tepatnya pada sisi tebing. Sehingga, lalu lintas dari menuju ataupun sebaliknya saat ini sudah fungsional.

Setelah lalu lintas terpantau agak sepi, akan dilakukan pemecahan batu berdiameter besar menggunakan alat pemecah. Selain itu, lalu lintas juga akan diatur dengan sistem buka tutup. (ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Beruntun 3 Unit Mobil dan Sepeda Motor di Bandung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO