Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 PMI, Wawali Pasuruan Apresiasi Peran PMI

Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 PMI, Wawali Pasuruan Apresiasi Peran PMI Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menyerahkan sertifikat penghargaan kepada pendonor darah terbanyak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI bertempat di halaman depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan, Sabtu (29/10/2022).

Wakil Wali Kota Pasuruan sekaligus Ketua Adi Wibowo bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti PMR (palang merah remaja) siswa SMP dan SMK/SMA se-Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Mas Adi -sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan- mengingatkan niat para relawan yang tergabung dalam PMI harus dipegang teguh.

“PMI adalah gerakan yang universal menembus batas sosial, ekonomi, politik, ras, suku, dan agama sehingga prinsip itu yang harus dipegang,” ujarnya.

Di usianya yang sudah 77 tahun, Adi Wibowo berharap PMI dapat terus berperan dalam kegiatan kemanusiaan. Ia mengapresiasi peran PMI selama ini, khususnya dalam pandemi Covid-19. Meski fasilitas yang dimiliki tergolong terbatas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO