Hasil Liga Inggris Brighton Vs Chelsea: The Blues Memalukan

Hasil Liga Inggris Brighton Vs Chelsea: The Blues Memalukan Chelsea dipermalukan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 (foto: instagram chelsea)

BRIGHTON, BANGSAONLINE.com yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil memetik kemenangan penting ketika berhadapan dengan Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-14, Sabtu (29/10/2022).

Skuad Graham Potter gagal meraih poin sempurna tiga angka setelah dipermalukan The Seagulls dengan skor 4-1.

Tiga gol kemenangan Brighton terjadi di babak pertama lewat satu gol Leandro Trossard dan dua gol bunuh diri masing-masing dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah. Serta satu gol oleh Pascal G di menit Injury time.

Kai Havertz memperkecil kedudukan untuk Chelsea di awal babak kedua.

Dengan kekalahan ini Chelsea tertahan di posisi kelima klasemen dengan 21 poin, sedangkan Brighton naik di urutan ketujuh dengan torehan 18 poin.

Pasukan Roberto De Zerbi langsung tampil agresif sejak pertandingan dimulai dengan memainkan tempo permainan yang cepat. Hal tersebut pun membuat The Blues kewalahan untuk menghadapi permulaan yang disuguhkan tim tuan rumah

Baru lima menit berjalan gawang Chelsea sudah kebobolan. Umpan Kaoru Mitoma diterima dengan baik Leandro Trossard, yang kemudian mengecoh kiper Chelsea. Dengan tendangan dari sudut sempit Trossard sukses menyarangkan bola di sudut bawah gawang Kepa Arrizabalaga untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Brighton memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-14 lewat gol bunuh diri setelah Ruben Loftus-Cheek salah mengantisipasi sepak pojok dari sayap kanan.

Setelah tertinggal dua gol, Chelsea berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan serangan yang semakin intensif. Namun, kokohnya pertahanan Brighton mampu mematikan serangan Chelsea.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO