Tak Ada Lagi Tilang Konvensional, Polres Kediri Siapkan Mobil Incar Khusus untuk ETLE

Tak Ada Lagi Tilang Konvensional, Polres Kediri Siapkan Mobil Incar Khusus untuk ETLE Mobil incar dan petugas selalu standby di kawasan SLG. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang larangan tilang konvensional atau tilang manual menyusul pemberlakuan (). Satlantas Polres telah menyiapkan mobil incar khusus untuk tindakan .

adalah mekanisme tilang melalui dua metode, yakni statis dengan pemasangan kamera intai di beberapa titik, serta mobile untuk menindak pelanggar lalu lintas.

Kanit Turjagwali Satlantas Polres Iptu Rudi Darmawan mengatakan dengan adanya instruksi Kapolri tersebut, maka saat ini pihaknya sudah tidak lagi memberlakukan tilang konvensional.

"Untuk itu, kami siapkan mobil khusus, yakni mobil incar untuk menindak para pelanggar nantinya. Karena di wilayah Polres ini masih baru ada mobile saja," kata Iptu Rudi Darmawan, Kamis (27/10/2022).

mobile melalui mobil incar tersebut selama ini sudah diterapkan oleh Satlantas Polres . Setiap harinya ada dua unit mobil incar yang berpatroli di kawasan Kabupaten .

Terkait penerapan , Rudi menegaskan Satlantas Polres telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Tujuannya supaya masyarakat bisa mengetahui mekanisme baru sistem tilang yang saat ini diberlakukan. Masyarakat juga tidak kaget jika ternyata terkena tilang yang sebelumnya tak diketahui," terangnya.

Ia berharap penerapan ini bisa menjadikan mekanisme tilang lebih tertib dan menghindari adanya oknum tak bertanggung jawab di lapangan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO