Kemilau Madura Meriahkan Puncak Acara Peringatan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Pamekasan

Kemilau Madura Meriahkan Puncak Acara Peringatan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Pamekasan Bupati dan wakilnya dalam Pagelaran Kemilau Madura sebagai puncak acara dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-492 Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puncak Hari Jadi ke-492 Kabupaten dimeriahkan dengan pagelaran 'Kemilau ', Sabtu (22/10/2022) malam. Kegiatan ini menampilkan tarian khas dari 4 kabupaten di Pulau Garam dan fashion show batik .

Kemilau sebelumnya bernama semalam di yang biasanya digelar pada malam sebelum Karapan Sapi Gubeng dan menyatukan kebudayaan dalam satu event. Pagelaran ini adalah kolaborasi pertunjukan seni dari empat kabupaten di .

"Seiring berjalannya waktu, kegiatan Semalam di berubah menjadi Malam Kemilau . Maknanya, yang indah, yang penuh cahaya gemerlap," kata Kepala Disporapar , Kusairi.

Dalam sambutannya, Bupati , Baddrut Tamam, mengatakan bahwa ada beberapa prioritas yang dirancang pihaknya dan sudah berjalan dengan baik.

"Salah satunya PCC (Pelayanan Call Care) inovasi di bidang kesehatan mendapatkan legitimasi dan penghargaan dari berbagai pihak, layanan yang cepat ini bisa dirasakan masyarakat ," tuturnya.

Selain itu, yang sudah sukses adalah program saputangan biru yakni Sepuluh Ribu Pengusaha Baru, ini penilaian dari hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh sejumlah pihak.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO