Pandekar Ingatkan Bupati Jember Persiapkan Atlet Porprov dengan Baik

Pandekar Ingatkan Bupati Jember Persiapkan Atlet Porprov dengan Baik

JEMBER, BANGSAONLINE.com - (PAN, Demokrat, Golkar) DPRD Jember mengingatkan tentang pelaksanaan Tahun 2023 yang bakal digelar di Sidoarjo. Kabupaten Jember harus melakukan persiapan lebih matang agar capaian prestasinya lebih baik dari porprov sebelumnya.

"Dengan pengalaman yang sudah ada, kami mengingatkan kepada bupati dan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, agar dilakukan persiapan yang terencana dan terukur, melalui pelatihan atlet daerah," ujar Juru Bicara Pandekar Nyoman Ariwibowo pada pada saat memberikan pandangan umum di rapat paripurna DPRD, pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Jember Tahun Anggaran 2023, Kamis (20/10) sore.

Bupati diminta untuk menentukan target dan mengalokasikan anggaran dengan baik untuk persiapan mengikuti pesta olah raga tingkat provinsi.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting, agar kasus keterlambatan pemberian uang saku dan reward pada atlet yang berlaga di 2022, tidak terjadi lagi.

Nyoman menegaskan, kejadian di tahun ini tidak seharusnya terjadi, sebab dengan menjadi tuan rumah 2022, selain memerhatikan perkara suksesnya penyelenggaraan, Pemkab Jember seharusnya juga memikirkan penunjang prestasi atletnya yang ikut berlaga.

"Apalagi Kabupaten Jember sebagai salah satu pelaksana event olahraga tersebut," pungkasnya. (yud/bil/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO