Tembus 4 Besar, AS Roma Tumbangkan Tuan Rumah Sampdoria

Tembus 4 Besar, AS Roma Tumbangkan Tuan Rumah Sampdoria foto : (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

GENOA, BANGSAONLINE.COM - AS Roma memetik kemenangan penting saat melakoni laga tandang melawan Sampdoria pada lanjutan Serie A Pekan ke-10 musim 2022-2023.

Bertanding Di Stadion Luigi Ferraris, i Giallorossi Roma berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor 1-0 pada Senin (17/10/2022) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, tim dari ibukota naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Italia dengan 22 angka. AS Roma kini hanya berjarak empat angka dari pemuncak klasemen Napoli dengan catatan 26 angka.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Lorenzo Pellegrini melalui titik putih untuk membawa kemenangan bagi AS Roma.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Sampdoria langsung mengambil inisiatif menyerang. Tuan rumah memiliki peluang mencetak gol dari tendangan pojok. Tetapi masih bisa dihalau pemain bertahan AS Roma.

Pada menit ke-5 gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini melakukan solo run, namun ia gagal memanfaatkan peluang karena di blok pemain lawan.

Giliran Sampdoria yang mencoba menekan. Pada menit ke-6, pemain I Blucerchiati Alex Ferrari secara tidak sengaja menyentuh bola di dalam kotak penalti. Akan tetapi, wasit tidak memberikan hadiah penalti dan permainan terus berlanjut.

Setelah mendapat laporan di telinganya bahwa ada indikasi pemain Sampdoria melakukan pelanggaran. Wasit Marco Di Bello memeriksa Video Assistant Referee (VAR) dan memutuskan terjadi pelanggaran oleh Alex Ferrari.

Lorenzo Pellegrini yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Emil Audero pada menit ke-9.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Sampdoria. Pada menit ke-22 Tomas Rincon memiliki peluang bagus dengan melepaskan tembakan ke tengah gawang, tetapi kiper AS Roma Rui Patricio berhasil menyelamatkan gawangnya.

Hingga turun minum skor masih 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO