Kwarcab Gerakan Pramuka Jember Lepas 2 Kontingen untuk Ikuti Lomba di Coban Rondo Malang

Kwarcab Gerakan Pramuka Jember Lepas 2 Kontingen untuk Ikuti Lomba di Coban Rondo Malang Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember, Sukowinarno.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kwarcab Gerakan melepas 2 kontingen untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) 4 di Coban Rondo, Malang, Senin (17/10/2022). Ketua Kwarcab Gerakan , Sukowinarno, mengatakan bahwa lomba kali ini merupakan perebutan juara di tingkat provinsi yang nantinya akan diikutkan pada tingkat nasional.

"Kegiatan ini adalah LT atau lomba tingkat 4, kalo tingkat 3 itu di kabupaten, kalo tingkat 2 itu di ranting kecamatan. Ini 4 berarti tingkat provinsi. Hasil (juara) dari tingkat 4 ini nanti akan dikirim di LT 5 atau tingkat nasional," ujarnya.

"Kabupaten ada 2 kontingen, satu Pa (putra), satu Pi (putri), dalam satu kontingen ini ada 8 peserta. jadi jumlahnya Kabupaten itu ada 16, ditambah 2 sebagai pembina," paparnya menambahkan.

Pihaknya telah malaksanakan berbagai macam uji dan seleksi yang dibutuhkan untuk persiapan dalam lomba kali ini. Dengan demikian, 2 kontingen yang berang untuk mewakili Kabupaten sudah siap.

"Persiapannya ini sudah lama, sejak bulan April yang lalu. Karena memang diuji seleksi survival. Adik-adik kita itu nanti lombanya diminta untuk bertahan dalam situasi apapun. Sehingga kita persiapannya tidak main-main," kata Sukowinarno.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO