Bupati Tulungagung Sambangi Korban Terdampak Bencana Tanah Longsor

Bupati Tulungagung Sambangi Korban Terdampak Bencana Tanah Longsor Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat mengunjungi rumah warga terdampak longsor.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Rombongan Forkompinda meninjau langsung ke lokasi pengungsian warga yang terdampak bencana alam berupa di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kamis (13/10/2022).

Dalam kunjungannya, Bupati , Maryoto Birowo, bertemu dengan korban terdampak tanah dan meninjau rumah warga di area bencana. Ia mengatakan bahwa ada 11 KK atau sekitar 24 jiwa terdampak bencana ini.

"Yang turut mengungsi sebanyak 9 KK sedangkan lainnya berada di rumah kerabatnya," ujarnya di lokasi.

Menurut dia, Kabupaten bagian selatan akhir-akhir ini sedang dilanda bencana banjir dan , sehingga mengakibatkan kerusakan. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya akan sesegera mungkin melakukan evaluasi bersama dengan instansi terkait.

"Curah hujan tinggi tidak bisa diperdiksi, sehingga mengakibatkan banjir dan tanah di area pegunungan. Dan termasuk sebagian rumah warga mengalami kerusakan, akibat dari tanah bergerak. Dari kejadian yang ada, pemerintah mengevaluasi kemudian solusi penanganan akan segera dilakukan," paparnya.

"Untuk saat ini, korban terdampak bencana alam bakal dibuatkan dapur umum untuk memasak serta akan menugaskan petugas pelayanan kesehatan dan tenaga penting lainnya. Dinas kesehatan untuk melayani keperluan kesehatan, selain itu BPBD dan dinas sosial nantinya akan kami tugaskan di sini," pungkasnya. (fer/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO