Gus Ipul Lepas Kafilah Asal Kota Pasuruan Ikuti MTQ Tingkat Nasional XXIX

Gus Ipul Lepas Kafilah Asal Kota Pasuruan Ikuti MTQ Tingkat Nasional XXIX Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (baju putih) menyambut kedatangan dua orang kafilah Kota Pasuruan Perwakilan Provinsi Jawa Timur, yaitu Lailatul Amelia dan M. Lutfi Irhamni.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf melepas keberangkatan untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX. Kafilah asal Kota Pasuruan mewakili Provinsi Jawa Timur di MTQ yang dilaksanakan di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, 10-19 Oktober 2022.

Didampingi Wawali Pasuruan Adi Wibowo,  -sapaan Wali Kota Pasuruan- menyambut kedatangan dua orang kafilah Kota Pasuruan Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan, Minggu (9/10/2022). Yaitu Lailatul Amelia dan M. Lutfi Irhamni.

menyampaikan apresiasi atas terpilihnya kedua peserta sebagai duta terbaik Kota Pasuruan Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang akan berlaga membawa nama daerah di Kalimantan Selatan.

“Peserta kontingen Perwakilan Provinsi Jawa Timur tentunya sudah mendapat banyak pengetahuan, bertambahnya kemampuan dan keterampilan,” ujarnya

berharap kedua peserta tetap menjaga kesehatan, kondisi prima, tetap semangat, dan selalu optimistis bisa mencapai prestasi yang terbaik.

“Peserta kafilah tetap menjaga kesehatan dan diikuti secara maksimal,” pungkasnya

MTQ Tingkat Nasional XXIX merupakan ajang untuk menguji/mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang seni baca Al-Qur'an dan Tahfidzh Al-Qur'an yang diikuti kafilah perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahim antar Kafilah MTQ se-Indonesia,

Sebelum diberangkatkan ke tempat pelaksanaan di Banjarmasin, para peserta mendapat pembekalan Kafilah MTQN Jawa Timur oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur.

Sekadar informasi, Provinsi Jawa Timur memberangkatkan sebanyak 55 kafilah di , perwakilan dari berbagai kota maupun kabupaten se-Jawa Timur.

Turut hadir Pelepasan Keberangkatan MTQ Tingkat Nasional XXIX, kabag kesra, kasubag kesra, dan pendamping peserta. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO