​Komunitas di Kediri ini Ubah Sampah Plastik Jadi Tas Cantik

​Komunitas di Kediri ini Ubah Sampah Plastik Jadi Tas Cantik Dua anggota EPPI saat menunjukkan kerajinan tas cantik yang bahannya dari sampah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - EPPI () adalah sebuah komunitas yang peduli dengan lingkungan dan . Hampir setiap hari Minggu, komunitas yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) ini menggelar aksi tanam pohon dan bersih-bersih di sungai, bersama komunitas lain.

Koordinator EPPI, Benny Prasetya, mengatakan bahwa kegiatan komunitasnya tidak hanya bersih-bersih , namun menyulapnya menjadi barang berguna, terutama -plastik" rel="tag"> plastik. Karena itu ketika mengadakan aksi bersih-bersih , anggota EPPI memilah -plastik" rel="tag"> plastik dan organik.

Khusus -plastik" rel="tag"> plastik dikumpulkan, untuk kemudian dibawa ke basecamp yang berada di Desa Wates, Kecamatan Pagu, Kabupaten . Sampah- itu lalu disulap menjadi barang bernilai rupiah, setelah dibersihkan terlebih dahulu.

"Kami juga mengumpulkan bahan plastik tersebut dengan keliling di kafe maupun warung kopi. Kita cari yang jualan kopi kemasan di warung atau kafe yang dikumpulkan para pedagang, kemudian nya kami ambil langsung," kata Benny saat dikonfirmasi Selasa (4/10/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':