Operasi Zebra Semeru 2022 Dua Pekan, Polres Batu Sasar 8 Pelanggaran

Operasi Zebra Semeru 2022 Dua Pekan, Polres Batu Sasar 8 Pelanggaran Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Kepala Kejaksaan Negeri Batu Agus Sujito.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com resmi digelar mulai hari ini hingga 14 hari ke depan, 16 Oktober 2022. Dalam operasi ini, menerjunkan 300 personel gabungan.

, AKBP Oskar Syamsuddin, mengatakan Operasi Zebra Semeru 2O22 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamsletibcar). Ada 8 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran operasi kali ini.

"Mulai dari pelanggaran rambu-rambu, safety belt, berboncengan lebih dari dua, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dengan pengaruh alkohol, bermain ponsel, dan penggunaan helm yang tidak SNI,” kata Oskar usai Apel Gelar Pasukan di Alun-Alun , Senin (3/10/2022).

Ia melanjutkan, bahwa operasi ini juga bertujuan menurunkan angka kecelakaan. Pasalnya, angka kecelakaan lalu lintas di Jatim secara umum terus meningkat dari tahun ketahun, diikuti dengan jumlah korban.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':