Tagih Janji Kepala Desa Karang Jati, Ratusan Warga Dusun Lebaksari Gelar Demo

Tagih Janji Kepala Desa Karang Jati, Ratusan Warga Dusun Lebaksari Gelar Demo Ratusan warga dari Dusun Lebak Sari saat menggelar demo di Balai Desa Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga dari Dusun Lebaksari, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten , menggelar . Mereka menggeruduk balai desa setempat lantaran menagih janji soal pencopotan kepala dusun.

“Kita minta kepala desa (Kuyatif) untuk segera mencopot Yasin sebagai Kepala Dusun Lebaksari. Sudah dua bulan lebih persoalan ini tidak kelar. Warga sudah capek, janji-janji akan diselesaikan tapi sampai saat ini tidak pernah ada kesepakatan,” kata Yanto selaku koordinator aksi kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (1/10/2022).

Anggota BPD setempat, Jajuli berjanji akan mengawal persoalan ini sampai tuntas. “Saya akan mengawal proses pencopotan Yasin. Kita menghormati proses pencopotannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangjati, Kuyatif, berjanji untuk menindaklanjuti keluhan warga Lebaksari. “Kita akan koordinasi dengan Camat Pandaan, langkah apa yang akan kita ambil terkait masalah ini,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada Yasin. “Sudah dua kali kita peringatkan melalui tertulis, si kasunnya agar persoalan itu diselesaikan secara internal,” imbuhnya.

Menurut dia, dalam pemberhentian seorang kasun ada tiga hal yang harus masyarakat ketahui. Salah satunya harus mengundurkan diri.

Dari pantauan di lokasi setempat, situasi sempat memanas. Bahkan, ada seorang ibu-ibu yang sempat pingsan dan membuat suasana menjadi tegang. (maf/par/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO