Lewat Virtual, Danrem 084/BJ Hadiri Rakornis TMMD ke-115

Lewat Virtual, Danrem 084/BJ Hadiri Rakornis TMMD ke-115 Suasana Rakornis TMMD ke-115.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, menghadiri rakornis ke 115 TA 2022 secara virtual. Agenda tersebut berlangsung di ruang data Makorem 084/BJ, Jalan A Yani nomor 1, Surabaya, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna, selaku Perwira Tinggi Bidang Perencanaan PJO ke-115 TA 2022. Ia mengatakan bahwa  merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan dalam pelaksanaanya dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah, sehingga terwujud semangat kebersamaan dan gotong-royong di masyarakat.

Kegiatan di jajaran Korem 084/BJ rencana dimulai secara serentak pada minggu kedua bulan Oktober, yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0817/Gresik bertempat di Desa Kramat, Kecamatan Bungah, dengan sasaran fisik berupa pembangunan pembuangan air, pavingisasi jalan lingkungan, rehab tembok penahan tanah, pembangunan drainase, penerangan jalan umum, dan rehab rumah keluarga kurang mampu.

Kemudian di Kodim 0826/Pamekasan berada di Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, dengan sasaran kegiatan pembuatan jembatan komposit, makadam, dan pengaspalan jalan serta renovasi RTLH. Kemudian sasaran non-fisik di kedua wilayah itu antara lain penyuluhan pertanian, narkoba, wawasan kebangsaan, stunting, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan masayarakat di sana.

Simak berita selengkapnya ...