Jalan Pansela Lot 9 Rampung, Gubernur Khofifah Optimis Dongkrak Ekonomi Kawasan Malang Selatan

Jalan Pansela Lot 9 Rampung, Gubernur Khofifah Optimis Dongkrak Ekonomi Kawasan Malang Selatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Jalan Pansela Lot 9, Rabu (27/9/2022).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan fisik jalan pantai selatan (pansela) yang menghubungkan antara Balekambang hingga (Lot 9) Kabupaten Malang akhirnya rampung 100 persen.

Sejumlah kendaraan sudah bisa melalui Jalan yang membentang sepanjang 18,062 Km tersebut.

Indar Parawansa meninjau langsung Jalan di sela-sela kunjungannnya ke Kabupaten Malang, Rabu (27/9/2022). Ia mengatakan, Jalan merupakan upaya meningkatkan infrastruktur di pelosok dan pesisir Jawa Timur.

“Saat ini saya berada di daerah Donomulyo Kabupaten Malang, di atas Jembatan Umbul Kaji dengan panjang jembatan 120 meter yang merupakan bagian dari ruas jalan pansela ruas Balekambang – Kabupaten Malang (Lot 9),” tegas Gubernur .

“Alhamdulillah, pembangunan Jalan sepanjang 18,062 Km ini telah rampung dilaksanakan 100 persen. Ini menjadi hadiah bagi warga Kabupaten Malang, khususnya bagian selatan yang tentu akan terdongkrak ekonominya dengan adanya dukungan akses infrastruktur jalan yang baik dan lancar,” lanjutnya.

Gubernur yang juga mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini menuturkan bahwa ruas Jalan ini fisiknya dibangun oleh pemerintah pusat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa – Bali pada tanggal 16 Januari 2022.

Gubernur berharap ruas (Lot 9) bisa mengurangi disparitas wilayah di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Malang.

Serta tentunya, semakin membuka akses pariwisata menuju sederet pantai yang ada di Selatan Kabupaten Malang. Sekadar diketahui, ada banyak pantai di kawasan Selatan Kabupaten Malang yang memiliki panorama mempesona.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':