Gunakan DAK 2022, Dinas PUCKPP Banyuwangi Perbaiki Jalur Blimbingsari-Bomo

Gunakan DAK 2022, Dinas PUCKPP Banyuwangi Perbaiki Jalur Blimbingsari-Bomo Petugas dari Dinas PUCKPP Banyuwangi saat berada di ruas Jalan Blimbingsari-Bomo.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PUCKPP) menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2022 untuk memperbaiki jalur lintas timur yang melewati Kecamatan Blimbingsari hingga Bomo. Ruas jalan sepanjang 6,2 Kilometer tersebut berbatasan dengan Kecamatan Muncar.

Kepala Teknik Jalan dan Jembatan Kegiatan Bidang Bina Marga dan Kegiatan Jembatan UPTD Genteng dan UPTD , Amirul Muslimin, mengatakan bahwa pagu DAK 2022 untuk perbaikan jalan di Bumi Blambangan berada di angka Rp13 miliar.

Ia menuturkan, bujet belasan miliar rupiah itu dibagi menjadi empat paket, yakni satu di Kecamatan Siliragung sepanjang 2,3 kilometer dan tiga untuk jalur lintas timur , Blimbingsari-Bomo arah Muncar, sepanjang 6,2 kilometer.

"Tiga paket untuk jalur lintas timur ini mulai dari Blimbingsari-Patoman sepanjang 2,35 km, Patoman-Watukebo sepanjang 2,15 km, dan Watukebo-Bomo sejauh 1,7 Km," tuturnya

Menurut dia, ruas jalan tersebut sangat menghawatirkan karena banyak lubang dan lendutan yang membahayakan pengguna jalan. Sehingga, perlu untuk segera diperbaiki.

"Untuk jalan yang rusak parah akan direkonstruksi dengan beton. Sebagian kita overlay aspal. Kemudian finishingnya pakai Asphalt Concret-Wearing course (AC-WC). Kita targetkan akhir November selesai," paparnya.

Program perbaikan infrastruktur jalan ini menjadi salah satu instrumen pemulihan ekonomi. Selain itu, untuk memperlancar mobilitas orang dan barang. Warga Selatan seperti Muncar dan Tegaldlimo yang ingin ke Bandara , akan lebih cepat sampai jika melalui jalur ini.

"Perbaikan jalan ini untuk menunjang perekonomian di kawasan pesisir setempat. Selain itu, tentu juga kita harapkan bisa menumbuhkan aktivitas-aktivitas ekonomi baru," pungkasnya. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO