Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa di Probolinggo Demo ke Gedung Dewan

Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa di Probolinggo Demo ke Gedung Dewan Ratusan mahasiswa saat demo menolak kenaikan harga BBM di gedung dewan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam PMII dari seluruh universitas di menolak kenaikan harga dan menggelar demo ke kantor dewan setempat, Kamis (8/9/2022). Massa aksi melakukan orasi serta mendapat kawalan dari personel Polres .

Untuk mengamankan lokasi, polisi juga memasang kawat lingkar di sepanjang kantor DPRD . Secara bergantian, mahasiswa meneriakkan yel-yel agar pemerintah kembali membatalkan atau menurunkan kembali harga yakni Pertalite dan Bio Solar.

Koordinator aksi, Abdul Razak, mengatakan bahwa pihaknya membawa banyak tuntutan aksi terhadap pemerintah. Di antaranya, mahasiswa meminta agar Presiden Jokowi membatalkan kenaikan .

"Pemerintah harus memihak kepada rakyat, jangan se-enaknya menaikkan harga . Turunkan kembali harga serta kami menuntut agar pemerintah memberantas mafia ," ujarnya saat orasi.

Jika tuntutan mereka tidak diindahkan, mahasiswa akan kembali melakukan demo secara besar-besaran dengan jumlah massa yang cukup banyak.

"Kami memberi waktu 7 hari kerja atai seminggu agar aspirasi dan tuntutan kami ini dapat diteruskan kepada pemerintah pusat. Jika tidak, kami akan kembali lagi," tuturnya.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua Komisi I DPRD , Supoyo, langsung mendatangi perwakilan mahasiswa.

"Kita nanti sampaikan kepada pemerintah pusat. Kita tidak berwenang atas tuntutan ini," lata Supoyo di hadapan perwakilan aksi.

Kapolres , AKBP Teuku Asrya Khadafi, menyatakan telah menerjunkan ratusal personel kepolisian untuk mengamankan aksi mahasiswa.

"Kita terjunkan sebanyak 221 personel untuk mengamankan jalannya aksi, dibantu juga oleh TNI dan Satpol PP. Alhamdulillah, massa masih bisa dikendalikan dan tidak terjadi aksi anarkis," kata Arsya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO