Pemkot Pasuruan Siap Mendukung Instruksi Mendagri

Pemkot Pasuruan Siap Mendukung Instruksi Mendagri Pemkot Pasuruan saat mengikuti rapat koordinasi inflasi daerah yang digelar secara virtual.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot mengaku siap menjalankan instruksi Mendagri, Tito Karnavian. Pemerintah daerah diminta untuk mengantisipasi inflasi dengan menjalankan program percepatan inflasi serta melakukan berbagai terobosan.

Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, menegaskan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya inflasi di daerah. Salah satu langkah konkret yakni mengoptimalkan dinas terkait dalam rangka monitoring harga kebutuhan pokok.

"Kita lakukan monitoring harga bahan pokok serta menjaga ketahanan pangan. Terutama harga telur yang belakangan ini terus kita ikuti perkembangannya," ujarnya saat menghadiri rapat koordinasi inflasi daerah yang digelar secara virtual, Selasa (30/8/2022).

Menurut Adi diperlukan langkah antisipatif dan mitigasi yang tepat untuk mencegah inflasi terjadi di Kota . Harga minyak dunia yang fluktuatif juga dianggap menjadi bahan bagi Pemkot untuk menetapkan kebijakan kebijakan kontra inflasi

"Harga minyak dunia bisa saja berpengaruh terhadap harga harga bahan pangan. Kita harus antisipasi panic buying. Jangan ampai ada upaya penimbunan. Kita akan pantau situasi pasar," tuturnya.

Sesuai arahan Mendagri, Pemkot bakal membentuk posko khusus untuk melakukan antisipasi dan mitigasi inflasi di daerah. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO