Dinas PUCKPP Banyuwangi Perbaiki Trotoar di 22 Lokasi

Dinas PUCKPP Banyuwangi Perbaiki Trotoar di 22 Lokasi Petugas saat memperbaiki trotoar di kawasan perkotaan Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PUCKPP) mulai memperbaiki trotoar di kawasan perkotaan yang rusak. Kabid Cipta Karya Dinas PUCKPP , Jatmiko, mengatakan bahwa, selain untuk mempercantik wajah kota, perbaikan trotoar juga untuk melayani masyarakat, terutama disabilitas

"Kami ingin mempercantik wajah Kota . Salah satunya dengan memperbaiki trotoar jalan yang sudah rusak. Kami pastikan ramah difabel, karena trotoarnya ada guide line," ujarnya, Kamis (25/8/2022).

Ia menyebut, ada 22 titik trotoar yang diperbaiki di kawasan perkotaan (Kecamatan Kota) . Namun di antaranya ada satu titik yang berada di Kecamatan Rogojampi.

"Konstruksi trotoar, kami memakai paving ukuran 20x20 cm. Ditambah paving untuk difabel ukuran 30x30 cm berwarna kuning," tuturnya.

Jatmiko menambahkan, perbaikan dan pemeliharaan rutin trotoar juga dilakukan oleh empat UPTD Dinas PUCKPP , yakni UPTD Wilayah I , UPTD Wilayah II Rogojampi, UPTD Wilayah III Genteng, dan UPTD Wilayah IV Bangorejo.

"Kami harap dengan kegiatan perbaikan dan pemeliharaan trotoar ini, para pejalan kaki dapat melintasi trotoar dengan aman dan nyaman. Selain itu juga dapat membantu aktifitas kaum disabilitas," pungkasnya. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO