Idul Adha 1443 H, Divif 2 Kostrad Kurban 5 Sapi dan 16 Ekor Kambing

Idul Adha 1443 H, Divif 2 Kostrad Kurban 5 Sapi dan 16 Ekor Kambing Suasana Idul Adha 1443 H di halaman Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Minggu (10/7/2022).

MALANG, BANGSAONLINE.com berkurban 5 ekor sapi dan 16 kambing saat 1443 H. Panglima Divisi melakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada panitia pelaksanaan kurban, Letda Inf Ngatuwi selaku Ketua Panitia Qurban dan dilanjutkan dengan pemotongan di halaman Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan Ibadah hari raya Idul Adha dihadiri Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, beserta Pejabat . Agenda tersebut bertajuk 'Menumbuhkan Kepedulian Sosial' dan melibatkan H Maskur Singosari selaku bilal dan Ustaz Erik Kusbandono dari UIN Malang sebagai penceramah.

"Peringatan ini mengandung hikmah di balik peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim A.S bersama keluarganya," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa terdapat tiga hikmah kurban. Pertama, kesanggupan dan kemampuan seorang muslim dalam menghadapi ujian keimanan. Kedua, sebagai simbolis atas penyembelihan sifat-sifat hewanian dan yang terakhir sebagai bentuk kasih sayang Allah atas ketaatan hambanya.

Sementara itu, seluruh jemaah diimbau agar mengambil hikmah dari ceramah yang diberikan dan dengan semangat berkurban serta keikhlasan diharapkan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Pangdivif 2 Kostrad menggelar open house bertempat di Café Perwira Madivif 2 Kostrad. Dalam acara ini turut hadir Kasdivif 2 Kostrad, Irdiv 2 Kostrad, Asren , Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Irutum , Iruben , dan Para Danden . (dad/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO