Idul Adha 1443 H, Kurban LDII Gresik Tembus Rp 7,3 Miliar

Idul Adha 1443 H, Kurban LDII Gresik Tembus Rp 7,3 Miliar Dewan Penasehat DPD LDII, KH Abu Said, saat menyampaikan kutbah Idul Adha 1443 H. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD LDII Kabupaten menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H dengan menggelar Salat Id dan mengadakan kurban. Berdasarkan data yang diperoleh melalui Sekretariat DPD LDII Kabupaten , kurban tahun ini mencapai Rp7,3 miliar dengan rincian 262 ekor sapi dan 133 kambing.

Sekretaris DPD LDII Kabupaten , Andi Fajar Yulianto, mengatakan bahwa kurban yang dilakukan pihaknya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Saat Idul Adha 1442 H, kurban LDII mencapai Rp5,9 miliar. 

"Alhamdulillah, warga kami benar-benar termotivasi untuk berkurban, karena setiap agenda majelis taklim pengajian yang dilaksanakan rutin di PC-PAC setidaknya seminggu 2 kali para kiai dan ustaz serta juru dakwah selalu memberikan pentingnya dan istimewa pahala dan manfaatnya berkurban," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (10/7/2022).

Setiap pengajian, kata Fajar, para kiai bersama ustaz dan juru dakwah LDII memberikan kajian mulai Surat Al Kautsar hingga penjelasan nilai bulu-bulu pada hewan yang dikurban. Ratusan kurban itu disembelih di seluruh PC/PAC LDII se-Kabupaten .

"Baik bulu halus dan kasar setiap bulu mengandung satu kebaikan. Dimana berkurban disampaikan juga sebagai salah satu indikator ketakwaan kita kepada Allah. Maka dari itu, warga kami selalu berkurban setiap idul kurban," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Ketua DPD LDII Kabupaten , KH Abdul Muis Zuhri, berpesan kepada setiap PC/PAC untuk dibacakan setelah melaksanakan Salat Idul Adha tahun ini.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO