Gus Yahya Terkesan Cuek, Gus War Anggap LGBT Lebih Rendah dari Binatang

Gus Yahya Terkesan Cuek, Gus War Anggap LGBT Lebih Rendah dari Binatang KH Yahya Staquf (Gus Yahya). Foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) terkesan cuek dan masa bodoh terhadap pengibaran bendera Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender () yang dilakukan Kedubes Inggris. Keponakan Gus Mus itu menganggap bahwa aksi Kedubes Inggris itu untuk memperingati hari Anti-Homofobia pada 18 Mei 2022 bukan urusan PBNU.

"Silakan urusan mereka, bukan urusan kita," ucap Gus Yahya usai mengisi sambutan Konbes NU 2022, di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Sikap Gus Yahya beda sekali dengan sikap para kiai NU. Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien Ngasinan Kediri KH Anwar Iskandar (Gus War) cukup keras terhadap . Wakil Rais Syuriah yang kemudian diangkat sebagai Wakil Rias Am Syuriah PBNU itu pernah mengibaratkan perilaku lebih rendah dari binatang.

“Kambing jantan pun tak mau (dikawinkan) dengan sesama jantan,” kata Gus War dikutip Tempo, Rabu 24 Mei 2017.

(KH Anwar Iskandar (Gus War). Foto: NU Online Jatim)

Yang menarik, dalam rubrik Bahtsul Masail NU Online (media resmi PBNU) banyak dibahas soal . Pengasuh rubrik tersebut secara tegas menyatakan bahwa yang memasukkan dzakar kepada dubur sangat dilarang dalam Islam.

“Hubungan seksual antarpria bisa mengambil banyak bentuk. Misal, salah satu dari keduanya memasukkan dzakar ke dubur pasangannya. Ini yang disebut perilaku sodomi," tulis pengasuh rubrik bahtsul masail di media resmi PBNU itu. .

Simak berita selengkapnya ...