Jelang Ramadan 1443 H, Kapolres Pasuruan Sidak Minyak Goreng di Pasar Nongkojajar

Jelang Ramadan 1443 H, Kapolres Pasuruan Sidak Minyak Goreng di Pasar Nongkojajar Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, saat meninjau ketersediaan minyak goreng di Pasar Nongkojajar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com , , mengadakan inspeksi mendadak (sidak) pada pasar di , Kabupaten Pasuruan. Hal itu dilakukan untuk meninjau ketersediaan curah dan kemasan demi memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci , Senin (28/3/2022).

Tindakan yang dilakukan ialah tindak lanjut dari kegiatan Kapolri yang melakukan survei langsung ke pedagang dan distributor untuk memastikan ketersediaan serta harga penjualan salah satu dari sembilan bahan pokok itu kepada masyarakat

"Sebelum menjelang bulan Suci Ramadhan, saya harapkan ketersediaan dan harga curah di Nongkojajar harus disesuaikan bagi masyarakat," ujarnya.

Pemantauan dari pihak kepolisian yakni untuk memberi kepastian serta jaminan kepada masyarakat bahwa jenis curah stoknya terjamin, mencukupi, dan harga penjualannya sesuai standar dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

mengimbau masyarakat, khususnya di , untuk tidak merasa panik dan tetap tenang saat menjalankan ibadah puasa tanpa ada kekhawatiran kekurangan stok curah di pasar.

"Hal ini yang harus terus kita lakukan, pengecekan dan kemudian kita pastikan dalam pendistribusiannya berjalan dengan baik. Semoga ketersediaan minyak curah, dan harga eceran tertinggi betul-betul sesuai di pasaran khususnya saat di Bulan Suci Ramadhan," kata Erick. (maf/par/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO