Ketua TP PKK Kota Pasuruan: HKG Momentum Kembangkan Kreativitas untuk Pemberdayaan Keluarga

Ketua TP PKK Kota Pasuruan: HKG Momentum Kembangkan Kreativitas untuk Pemberdayaan Keluarga Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (kiri) saat menyerahkan hadiah lomba 10 program pokok PKK dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak HKG ke-50, Senin (14/3/22).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - TP harus lebih kreatif dan inovatif. Hal ini disampaikan oleh Ketua TP , Dra. Hj. dalam sambutannya dalam peringatan (HKG) ke-50 di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Senin (14/3/22).

"Gerakan PKK yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK ini harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan. Untuk itu, saya senantiasa mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK, jangan monoton, dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah," ujar Fatma

Ia berharap momen peringatan tahun 2022 ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan dan setelah itu tidak ada gaungnya. Namun, dapat menjadi momen yang menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaruan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas untuk pemberdayaan keluarga.

Terutama pada masa pandemi Covid-19 yang masih belum mereda saat ini, PKK diharapkan dapat berpartisipasi untuk dapat mengendalikan penyebaraan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, ikut serta dalam menjaga situasi yang kondusif di dalam keluarga maupun di lingkungannya. Menurutnya, hal itu juga merupakan implementasi dari bakti gerakan PKK.

"Oleh karena itu pula, melalui tema hari kesatuan gerak PKK ke-50 ini, saya mengajak seluruh jajaran TP untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Dasawisma. Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program PKK, agar tetap selaras dengan pemerintah," kata istri Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO