Diresmikan, Pamekasan Kini Miliki Rumah Budaya Pelestarian Keris

Diresmikan, Pamekasan Kini Miliki Rumah Budaya Pelestarian Keris Plh Disdikbud Pamekasan, Fatimatus Zahrah, saat meresmikan rumah budaya pelestarian keris.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Plh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, , meresmikan Rumah Budaya Pelestarian Keris. Dengan demikian, diharapkan bisa melestarikan dan melindungi budaya lokal. 

"Semoga berkat peresmian ini akan semakin mendorong kecintaan masyarakat terhadap budaya, utamanya ," ujarnya, Kamis (24/2).

Rumah Budaya Pelestarian Keris itu beradai di Jalan Nugroho 1/7, Pamekasan. Peresmian tersebut juga dihadiri penyair yang sekaligus , D Zawawi Imron; CEO Java Foundation, Syafi'i Kamil; dan tamu undangan yang hadir.

D Zawawi Imron berharap, para generasi muda bisa lebih mencintai dan belajar tentang sejarah . Ia menaruh harapan dan pesan mendalam kepada regenerasi yang lebih muda.

"Saya berharap agar ini bisa menjadi rumah kesantunan, rumah akhlak mulia, dan rumah untuk membimbing yang muda, agar bisa membanggakan orang tua," kata pria yang mendapat julukan celurit emas.

Sementara itu, pengelola , Arief Wibisono, mengatakan bahwa ini tempat edukasi bagi para pemuda dan tempat melestarikan budaya terutama keris.

"Rumah budaya sebagai tempat kita ruang kami bergerak, ruang kami untuk berkreasi dan ruang tempat kami meraup," ucap Arief. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO