Kenalkan Sejarah Pada Siswa SD, Disdikbud Pamekasan Gelar Education Festival Museum Mandilaras

Kenalkan Sejarah Pada Siswa SD, Disdikbud Pamekasan Gelar Education Festival Museum Mandilaras Wakil Bupati Rb. Fattah Jasin saat meninjau isi museum yang di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan, guna menambah pengetahuan sejarah kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Senin (5/6/2023).

Selain itu, pada festival tersebut juga diadakan lomba baca puisi Bahasa Madura tingkat SD se-Kabupaten Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan, Rb. Fattah Jasin mengatakan, dirinya sangat mendukung adanya pameran budaya ini, sehingga dapat memberikan edukasi terhadap anak-anak sekolah dasar.

"Iya saya rasa acara ini bisa dikemas secara sempurna lagi seandainya, Dinas Pendidikan dapat berkolaborasi dengan Dinas pariwisata dan olahraga (Disporapar) bisa masuk dalam kunjungan tahun Pamekasan dan lain sebagainya maka itu akan lebih maksimal," katanya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkesempatan untuk mengadakan Education Festival yang banyak, untuk menggali sejarah, namun akan lebih bagus lagi apabila bisa dikemas dalam agenda wisata menjadi bagian penting.

"Bapak Bupati sudah membuka diri untuk pendopo ronggosukowati itu dipakai untuk kunjungan wisata," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Semua siswa kita jadwal selama tiga hari ke pendopo di mulai pada hari ini, untuk mengetahui pendopo," jelasnya saat sambutan.

Diketahui, dalam kegiatan itu, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan, Forkopimda dan Siswa Sekolah Dasar se-Kabupaten Pamekasan. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO