Presiden Jokowi Minta Pemkab Sumenep untuk Meningkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

Presiden Jokowi Minta Pemkab Sumenep untuk Meningkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19 Suasana ketika Gebyar Vaksin Virtual dengan Presiden Jokowi di Rutan Kelas IIB Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama Forkopimda setempat untuk meningkatkan capaian program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan saat bersama di secara virtual, Jumat (18/2).

berharap, pemerintah daerah bersama Forkopimda meningkatkan program vaksinasi Covid-19 karena data capaian presentasenya masih rendah, sehingga perlu dilakukan upaya percepatan vaksin.

“Saya hanya ingin mendorong pemerintah daerah dan unsur Forkopimda untuk bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi, supaya capaian vaksin semakin bertambah persentasenya, baik vaksin dosis 1 hingga ketiga (Booster), termasuk vaksin anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga adalah menggelar kegiatan tersebut di lokasi yang padat aktivitas masyarakat. Selain menyadarkan masyarakat terkait vaksin Covid-19, juga diminta untuk mensosialisasikan disiplin menerapkan protokol kesehatan pada masyarakat saat beraktivitas.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat untuk divaksin dan menerapkan protokol kesehatan. Karena sesuai data, 60 persen pasien Covid-19 yang meninggal belum divaksin, sedangkan pasien yang telah divaksin rata-rata kondisinya tanpa gejala atau hanya bergejala ringan saja,” kata .

Sementara itu, , Achmad Fauzi, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Forkopimda setempat terus berupaya meningkatkan capaian vaksin Covid-19 bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat.

“Yang jelas, kami terus memacu program vaksin supaya capaiannya meningkat setiap hari yang bekerja sama dengan berbagai elemen di daerah,” ucap .

Hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama 76 persen dan dosis kedua 36 persen. Sedangkan untuk vaksinasi lansia dosis pertama 82 persen, dosis kedua 26 persen dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru mencapai 3,2 persen.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui dinas pendidikan untuk mencegah penularan Covid-19 di sekolah per tanggal 17 hingga 26 Februari memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” kata Fauzi. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO