Bupati Lamongan Resmikan Kantor Dispora

Bupati Lamongan Resmikan Kantor Dispora Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung dinas pemuda dan olahraga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com , Yuhronur Efendi, meresmikan gedung dinas pemuda dan olahraga (Dispora) yang baru di Jalan Basuki Rahmat, Kamis (17/2). Ia mengatakan bahwa peresmian ini dimaksudkan agar kinerja lebih maksimal dan diharapkan mampu menggairahkan kembali seluruh cabang olahraga di Kota Soto.

“Peresmian kantor dinas pemuda dan olahraga dimaksudkan agar seluruh cabang olahraga di Lamongan ini bisa hidup, bisa bergairah, dan tentu bisa mendapatkan prestasi-prestasi yang kita harapkan tidak hanya bersifat regional saja, tetapi juga bisa bersifat nasional, bahkan internasional. Beberapa cabang-cabang yang sekarang sudah mendapatkan pembinaan, prestasi yang sudah baik ini juga akan kita tingkatkan,” kata Yuhronur.

Menurut dia, olahraga juga dapat dijadikan sebagai sebuah tolok ukur bagi daerah untuk sarana prasarana maupun daya saing yang lebih luas. Bahkan, sesuai dengan program pemerintah daerah, diharapkan seluruh desa agar keseluruhannya memiliki fasilitas olahraga karena itu bagian penting bagi pembangunan pemuda dan olahraga di daerah.

“Saya sampaikan bahwa sesuai dengan program pemerintah daerah, kita harapkan seluruh desa-desa ini mempunyai fasilitas olahraga, agar pemuda bisa menyalurkan aktivitasnya yang positif dengan lapangan olahraga, tentu dengan kemampuan desa yang bersangkutan dan ketersediaan infrastruktur yang dimiliki,” tuturnya.

“Nanti dispora agar dengan kantor baru ini lebih semarak lagi menggairahkan kegiatan-kegiatan pemuda. Gandeng semua organisasi-organisasi kepemudaan sehingga semuanya lebih giat lagi, lebih semarak lagi, lebih berktivitas, yang akan meningkatkan kualitas dan semangat para pemuda dalam menyongsong ke depannya, lebih adaptif lagi dengan perubahan zaman perubahan teknologi informasi yang tentu ini akan semakin cepat,” paparnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala , Kandam, menyebut pembangunan ini dimulai sejak 2020 dan menelan biaya dari APBD kurang lebih Rp3,27 miliar. Ia menilai, pembangunan gedung yang dekat dengan sarana prasarana olahraga di ini dapat membentuk ekosistem yang kuat dalam mewujudkan visi misi Lamongan, terutama di bidang olahraga.

“Pembangunan gedung ini sudah menyatu dengan program pak bupati bahwa adanya ekosistem yang harus kita bentuk. Oleh karena itu pembangunan gedung mendekati sarana prasarana olahraga di , di samping GOR Sport Center Lamongan,” kata Kandam. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO