Antisipasi Balap Liar, Polisi Terjunkan Tim Speed

Antisipasi Balap Liar, Polisi Terjunkan Tim Speed Kasat Lantas AKP Bayu Prasatya memasang helm pada anak-anak sebagai pendidikan dini tertib berlalu lintas. foto : nanang ichwan/BANGSAONLINE

SIDOARJO (BangsaOnline) - Maraknya di wilayah Sidoarjo membuat SatLantas harus berpikir keras untuk memberantasnya. Untuk mengantisipasi , SatLantas menerjunkan Tim Speed yang bertugas membubarkan dengan cara hunting sistem. Demikian dikatakan Kasat Lantas AKP Bayu Prasatya, Minggu (05/04).

“Jadi, Tim Speed akan kami sebar ke beberapa lokasi yang sering dijadikan arena “ Tuturnya.

Anggota Tim Speed dibekali dengan sepeda motor Trail yang akan melakukan patroli bersama anggota Polsek di beberapa tempat yang rawan terjadinya . Jika didapati ada , Tim Speed langsung melakukan pembubaran.

“Kami lakukan tindakan Represif. Tapi dalam hal ini represifnya hanya mendorong mereka agar tidak dengan tetap berpatroli keliling dilokasi tersebut. Agar yang mau tidak ada kesempatan karena ada penjagaan dari Tim Speed dan Patroli Polsek,“ jelasnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Nganjuk itu mengaku sudah mengamankan ratusan kendaraan protolan, yang didapat oleh Tim Speed saat membubarkan . AKP Bayu menegaskan, untuk pengendara yang motornya di tangkap oleh petugas mengambilnya tidak mudah. Ada beberapa langkah untuk mengambil kembali motor yang disita petugas. Pertama membayar tilang di Pengadilan, serta harus mengetahui kepala desa dan orang tua. Jika masih sekolah, harus minta surat keterangan dari pihak sekolahan, serta memasang kembali perlengkapan kendaraan sesuai standart yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO