Tingkatkan Minat Baca, Wali Kota Batu Ajak Masyarakat Kunjungi Perpustakaan

Tingkatkan Minat Baca, Wali Kota Batu Ajak Masyarakat Kunjungi Perpustakaan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com , Dewanti Rumpoko, mengajak masyarakat di wilayahnya untuk meningkatkan minat baca dan lebih banyak berkunjung ke . Ia mengungkapkan hal tersebut dalam kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat, dan Pengukuhan .

“Alhamdulillah, gedung ini sudah jadi dan cukup megah. Dengan adanya gedung ini, semoga mampu mengembangkan inovasi dan kreativitasnya, dan semoga masyarakat lebih banyak yang datang ke ,” ujarnya di Gedung , Jalan Kartini, Jumat (4/2).

Ia memaparkan, jumlah di Kota Batu ada sebanyak 146 unit yang terdiri dari daerah, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) desa/kelurahan, sekolah, masyarakat dan keluarga, dengan jumlah koleksi bahan pustaka sebanyak 34.300 eksemplar dan 4.800 buku elektronik.

Sementara itu, , Muhammad Syarif Bando, mengatakan pentingnya literasi untuk generasi muda. Menurut dia, di hendaknya tidak ada lagi deretan buku-buku tua.

“Betapa banyak buku yang ada di masyarakat yang butuh untuk diimplementasikan. Tugas kita saat ini adalah mencerdaskaan kehidupan anak bangsa, mensejahterahkan anak bangsa, melindungi NKRI dan melaksanakan ketertiban dunia,” kata Syarif.

Perpustakaan saat ini akan diisi teori ilmu abad 18 sebanyak 10 persen, teori ilmu yang tumbuh pesat pada abad 19 sebanyak 20 persen, dan teori ilmu yang relevan sebanyak 70 persen. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO