Konflik Baru Cak Imin, Istri Said Aqil Mundur dari PKB, Akibat Khianat saat Muktamar NU?

Konflik Baru Cak Imin, Istri Said Aqil Mundur dari PKB, Akibat Khianat saat Muktamar NU? Hj Nurhayati Said Aqil Siroj. Foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Konflik baru menimpa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () A (). Hj Nurhayati Said Aqil Siroj, istri Prof Dr KH Said Aqil Siroj, mantan ketua umum PBNU, menyatakan mundur dari Partai Kebangkitan Bangsa (). Nurhayati mundur secara resmi lewat surat bermaterai yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum DPP A .

"Dengan ini menyatakan pengunduran diri saya sebagai Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa. Demikian surat ini saya sampaikan dengan sebenarnya. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih," bunyi surat pengunduran diri Nurhayati bertanggal 28 Desember 2021 yang dikutip Rmol.id, Selasa (18/1/2022)

Pengunduran diri Nurhayati itu diduga terkait sikap dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung. Seperti ramai diberitakan media, dalam Muktamar NU di Lampung sikap mendua, tidak all out mendukung Said Aqil. bahkan memberikan instruksi agar kader mendukung dua kader terbaik NU yaitu Said Aqil dan Yahya Staquf.

Ini berbeda seratus persen dengan Muktamar ke-33 NU di Alun-Alun Jombang. all out memenangkan total Said Aqil. Seluruh kader yang menempati posisi strategis baik di kabinet, DPR, dan jabatan lainnya bekerja untuk kemenangan Said Aqil.

Apakah benar mundurnya istri Said Aqil terkait Muktamar NU di Lampung? Belum ada konfirmasi resmi.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO