Topang Perekonomian, Dinsos Jatim Bekali Klien UPT dengan Budi Daya Cacing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Topang Perekonomian, Dinsos Jatim Bekali Klien UPT dengan Budi Daya Cacing

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 09 Februari 2021 17:21 WIB

Kepala Dinsos Jatim, Dr. Alwi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk menopang perekonomian, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur (Jatim) membekali klien Unit Pelaksana Tugas (UPT) dengan keterampilan budi daya yang bekerja sama dengan salah satu pengusaha di Jatim. Kegiatan ini sudah tercetus sejak Januari lalu dan kini dalam tahap proses penyelesaian.

Kepala Dinsos Jatim Dr. Alwi mengatakan, rencananya minggu depan pelatihan budi daya cacing tersebut sudah dapat terealisasi. Minggu depan sudah mulai tahap persiapan seperti pembuatan petak-petaknya di masing-masing UPT. Terkait berapa benih dan jumlah petak masing-masing UPT, pihaknya belum bisa memastikan.

"Itu semua tergantung dari masing-masing UPT. Berapa orang yang bersedia ikut di dalamnya. Nanti ada beberapa UPT yang akan melakukan budi daya cacing, sementara ini masih 4 dan nanti akan bertahap sampai 15 UPT," katanya saat ditemui di Kantor Dinsos Jatim, Selasa (9/2).

Keempat UPT ini di antaranya, RSBD Pasuruan, UPT Netra di Malang, Rehabilitasi Sosial Bina Karya (RSBK) Madiun, dan PPSA Nganjuk. Nanti para klien diberi pelatihan oleh pengusaha. Setelah cacing itu besar dibeli pengusaha tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video