Gerakan Pramuka Bedah Rumah Mbah Riamah Melalui Program EJGSI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gerakan Pramuka Bedah Rumah Mbah Riamah Melalui Program EJGSI

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 11 Oktober 2020 21:40 WIB

Ketua Kwarda Jatim Joko Santoso usai pembukaan pramuka program EJGSI di Kembangbahu.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur bersinergi dengan Komisi E DPRD Jatim dan Kwarcab Lamongan merealisasikan program East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020. Ada berbagai macam kegiatan dalam program East Java Green Scout Innovation (EJGSI), meliputi bakti sosial, bedah rumah tidak layak huni milik warga tidak mampu, dan berbagai jenis program lainnya.

Ketua Kwarda Jatim, Joko Santoso mengatakan, EJGSI ini merupakan program kerja kwartir daerah yang telah disepakati bersama Kwarcab Gerakan Pramuka se-Jawa Timur untuk terwujudnya sikap dan karakter kepedulian pramuka terhadap lingkungan hidup.

"Adanya kegiatan ini untuk mewujudkan kader pramuka yang peduli pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Dengan membersihkan sekitar rumah milik mbah Riamah warga Kembangbahu yang dibedah,” kata Joko Santoso usai pembukaan pramuka program EJGSI di Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (11/10/2020).

Dijelaskannya, EJGSI adalah program Pemprov Jatim dan Komisi E DPRD Jatim yang pelaksanaannya dipercayakan kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Jatim dan kemudian program tersebut disebar ke-11 Kwarcab se-Jatim.

“Kami berharap, program EJGSI yang berupa program bedah rumah ini adalah program berkelanjutan dan bisa diteruskan oleh Kwarcab Lamongan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat nantinya,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video