Ketua F-PD DPRD Gresik Minta Bupati Tinjau Ulang Event Sail Indonesia to Bawean | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua F-PD DPRD Gresik Minta Bupati Tinjau Ulang Event Sail Indonesia to Bawean

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 19 September 2019 11:56 WIB

Poster Sail Indonesia to Pulau Bawean.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kegiatan Sail Indonesia to Pulau yang digelar oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Kementerian Kemaritiman RI pada 3-6 Oktober tahun ini, mendapatkan sorotan DPRD Gresik.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Edy Santoso menyatakan tak setuju terhadap pagelaran yang difasilitasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Gresik ini. Alasannya, kegiatan Sail Indonesia tak berdampak apapun terhadap kemajuan obyek wisata di pulau . Ia mengacu para penyelenggaraan Sail Indonesia tahun 2018 lalu.

"Justru sebaliknya, Sail Indonesia malah banyak menguras APBD 2018 lantaran Bupati Sambari dan Wabup Qosim memboyong semua pejabatnya untuk ikut berlayar dan menginap di Pulau selama 3 hari," kata Edy kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (19/9).

Ditegaskan Edy, keberangkatan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti event Sail Indonesia ke Pulau juga berdampak negatif terhadap palayanan publik. "Pelayanan publik terganggu. Masyarakat yang butuh layanan dan persetujuan Kepala OPD terpaksa harus menunggu pejabat bersangkutan kembali. Begitu juga bawahan yang membutuhkan Acc pimpinan terpaksa juga harus menunggu," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd gresik Bawean

Berita Terkait

Bangsaonline Video