DKP Kota Kediri kembali Latih Ratusan Warga tentang Daur Ulang Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DKP Kota Kediri kembali Latih Ratusan Warga tentang Daur Ulang Sampah

Selasa, 05 April 2016 16:56 WIB

Dinas Kebersihan dan Pertamanan saat menggelar pelatihan pengelolaan sampah. foto: BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri kembali melatih masyarakat cara mengelola sampah organik dan unorganik. Pelatihan ini dikemas dalam Bimtek pengelolaan sampah tahun 2016 di Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Ada dua cara memanfaatkan sampah dalam pelatihan ini. Pertama, dengan memanfaatkan sampah organik untuk kompos dan yang kedua, memanfaatkan sampah anorganik untuk dijadikan kerajinan tangan (daur ulang) sehingga memiliki nilai ekonomi.

Di hari pertama, tim sosialisasi menerangkan bahayanya sampah jika tidak bisa dikelola dengan baik. Apalagi saat ini Pemkot Kediri sudah memiliki aturan (Perda) dalam pengelolaan sampah. Selanjutnya, tim menerangkan dan mempraktekkan bagaimana cara melakukan pengomposan yang benar.

Para peserta yang didominasi ibu-ibu ini kemudian diminta oleh tim sosialisasi untuk mempraktekkan teori yang telah diberiakan.

"Dengan pelatihan ini yang jelas kita tambah ilmu, kita tahu cara membuat kompos, bagaimana takarannya semua dijelaskan ke kita," kata salah satu peserta, Senin (4/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video