PLN Pulihkan Gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 KV Ujung-Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PLN Pulihkan Gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi 150 KV Ujung-Bangkalan

Editor: Siswanto
Wartawan: Dimas M. S.
Selasa, 14 Februari 2023 21:57 WIB

Petugas saat memperbaiki instalasi listrik.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com berhasil memulihkan gangguan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV Ujung-Bangkalan sirkit 1 yang mengakibatkan pemadaman bergilir di seluruh wilayah .

"Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan kepada PT Persero. Alhamdulillah, kami bisa memulihkan kembali gangguan SKTT 150 KV Ujung-Bangkalan sirkit 1," kata Manajer UP3 , Feri Asmoro, Selasa (14/2/2023).

Ia mengatakan bahwa tim tengah mengobservasi pada jalur transmisi sirkit 2 Kenjeran-Bangkalan, sebagai upaya mitigasi risiko agar gangguan tidak terulang. Menurut dia, ada indikasi yang berpotensi mengalami gangguan atau titik kritis, dan membutuhkan penanganan segera.

"Ini adalah keputusan yang sulit, namun dikarenakan sumber daya yang diperlukan (personel, peralatan, genset) masih berada di lokasi, kami mengambil keputusan untuk melakukan perbaikan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video