Kasatlantas Polres Ngawi Berikan Arahan Kepada 19 Bintara Tentang Kelalulintasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasatlantas Polres Ngawi Berikan Arahan Kepada 19 Bintara Tentang Kelalulintasan

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 13 Januari 2023 21:12 WIB

Para Bintara Remaja yang bertugas di Polres Ngawi mendapat pengarahan kelalulintasan, Jumat (13/1/2023)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 19 personel (Baja) mendapatkan pengarahan terkait lalu lintas oleh di ruang Satpas Polres Ngawi, Jumat (13/1/2023).

, Iptu Achmad Fahmi Adiatma mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tugas pokok dari satuan lalu lintas (Satlantas).

"Bintara remaja ini perlu kami kenalkan kembali tentang tugas pokok satuan lalu lintas, agar lebih paham dan mengerti," kata Achmad Fahmi.

Ia mengatakan, pengertian tentang lalu lintas, sesuai dengan Undang-undang No 22 tahun 2009, yang didefinisikan sebagai gerak kendaraan dan orang di ruang lalu lintas. Sedangkan, yang dimaksud dengan ruang lalu lintas jalan adalah prasarana yang diperuntukkan bagi gerak pindah kendaraan, orang dan/atau barang yang berupa jalan dan fasilitas pendukung.

“Sedangkan struktur organisasi di Satlantas sendiri dimulai dari Kasatlantas, Kaurbinopsnal, Kanitregident, Kanitgakkum, Kanitpatroli, Kanitkamsel dan Kaurmintu,” jelasnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video