Bahas Raperda Pilkada 2024, ​PJ Sekda Trenggalek Anggap Usulan KPU dan Bawaslu Cukup Realistis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bahas Raperda Pilkada 2024, ​PJ Sekda Trenggalek Anggap Usulan KPU dan Bawaslu Cukup Realistis

Editor: Rohman
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 21 Februari 2022 22:55 WIB

PJ Sekda Trenggalek, Andriyanto. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rapat kerja yang membahas rancangan peraturan daerah (raperda) pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 digelar. Dalam agenda itu, Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Andriyanto, menganggap usulan dana cadangan untuk pesta demokrasi dari KPU dan Bawaslu setempat cukup masuk akal.

"Apa yang disampaikan KPU dan Bawaslu tadi cukup realistis, cukup rasional," ujarnya usai mengikuti giat yang dilakukan bersama Pansus IV DPRD Trenggalek dan sejumlah pihak terkait di gedung dewan, Senin (21/2).

Ia mengutarakan hal itu lantaran terdapat kenaikan honorarium bagi KPPS dan jumlah TPS, serta meningkatnya jumlah daftar pemilih tetap. Kendati demikian, Andriyanto enggan menjelaskan nominal cadangan yang diusulkan oleh kedua lembaga penyelenggara pemilu ini. 

Menurut dia, usulan dana cadangan dari KPU adalah 100 persen dan Bawaslu 80 persen. Angka  tersebut, lanjut Andriyanto, berdasarkan anggaran yang dikelola KPU maupun Bawaslu pada tahun 2020.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video