Lagi, Bupati Pamekasan Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT

Lagi, Bupati Pamekasan Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menerima penghargaan dari Kemendes PDTT di Surabaya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , , kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi () di penghujung tahun 2021.

Penghargaan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa tersebut diterima oleh Bupati , , di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (29/12). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar.

"Terima kasih atas penghargaan ini, dan penghargaan ini saya persembahkan untuk Rakyat yang telah mendukung segala program pemerintahan," ujarnya, Kamis (30/12/2021).

Menurut Baddrut, partisipasi masyarakat dan seluruh elemen lainnya sangat mendukung terhadap kesuksesan program pemerintahan. Tanpa dukungan dari mereka, mustahil program berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami berharap, program yang telah kami rancang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Demikian juga dengan desa mampu menggali potensinya untuk kesejahteraan masyarakatnya," tuturnya.

Berbagai program itu ialah, program wirausaha baru (WUB) melalui strategi desa tematik, program beasiswa santri, program beasiswa kedokteran, dan program lain yang berpihak kepada masyarakat desa.

Penghargaan yang diterima Bupati itu sesuai dengan upaya pemerintah daerah setempat dalam mensejahterakan masyarakat merata dari bawah melalui sejumlah program.

Bahkan, pemerintah desa diberi kebebasan untuk menggali potensinya, sehingga desa dimaksud memiliki tema atau yang biasa disebut desa tematik. Misalnya, dalam program WUB, masyarakat diberi fasilitas pelatihan gratis sesuai dengan jenis pelatihan yang diambil.

Setelah mengikuti pelatihan, peserta diberi bantuan alat dan bantuan modal dengan bunga satu persen selama satu tahun, serta fasilitasi pemasaran (online/offline). (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO