Bupati Kediri Instruksikan Srikandi Biru Tingkatkan Kesehatan Keluarga

Bupati Kediri Instruksikan Srikandi Biru Tingkatkan Kesehatan Keluarga Ketua TP PKK, Eriani Annisa, dan Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramono, saat memukul kentongan dalam peringatan Hari Ibu di Pendopo Panjalu Jayati. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hanindhito Himawan Pramono mengingatkan peran Srikandi Biru, kader yang bertugas menurunkan kematian ibu, anak, dan stunting. Ia meminta agar Kader Srikandi Biru mampu meningkatkan kesehatan keluarga, dimulai dari keluarga masing-masing.

“Saya berharap Srikandi Biru ini bisa meningkatkan kesehatan dalam keluarga yang ada di Kabupaten Kediri,” ujarnya saat menghadiri peringatan Hari Ibu, Rabu (22/12) kemarin.

Srikandi Biru ini merupakan kader dari program kerja sama antara tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) dan dinas kesehatan.

Sementara Ketua TP , Eriani Annisa Hanindhito, menyampaikan sejumlah program Srikandi Biru untuk menurunkan , bayi, dan stunting. Salah satunya, program pendampingan 1 ibu hamil oleh 1 kader PKK. “Dari mulai calon pengantin hingga melahirkan,” ujarnya.

Selain merayakan Hari Ibu, pada acara itu juga dilakukan penandatanganan MoU upaya penurunan stunting bersama dinkes, serta pemberian bantuan kepada lansia dan anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO