Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru Aksi sosial penggalangan dana dari warga Pradah Surabaya dan Pemuda Pancasila setempat untuk korban terdampak erupsi Semeru di Lumajang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Pradah, Surabaya, didukung Pemuda Pancasila ranting setempat melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban terdampak erupsi Semeru di Lumajang.

"Kita tahu banyak daerah sedang diuji dengan bencana, salah satunya erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Selayaknya kita berempati dengan meringankan saudara kita yang terdampak erupsi," kata Ketua Pemuda Pancasila Ranting Pradah, Pangat, Selasa (21/12).

Ia menuturkan, hasil donasi penggalangan dana ini nantinya meringankan beban dari warga terdampak erupsi Semeru. Pangat memastikan, pihaknya bakal berangkat ke Lumajang untuk menyalurkan bantuan tersebut.

"Akan kita pertanggungjawabkan hasil donasi ini dan akan kita kawal serta kita salurkan langsung ke lokasi di Lumajang, untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Kelurahan Pradah Kalikendal, Mukri, menyampaikan bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk empati untuk korban terdampak erupsi Semeru yang beberapa minggu ini masih dinyatakan siaga.

"Semoga dengan bantuan yang bapak dan ibu berikan dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang dan menjadi nilai pahala,” kata Mukri.

Selain turun di jalan raya, penggalangan dana juga menyasar pada sejumlah pasar tradisional dan modern di wilayah Pradah untuk mendapat bantuan dari masyarakat secara sukarela. Rencananya, kegiatan ini bakal dilakukan selama 4 hari dengan titik sasaran jalan raya dan pasar di wilayah tersebut. (nf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO