Pastikan Kondisi Aman dan Kondusif Jelang Nataru, Kapolres Probolinggo Cek Gereja

Pastikan Kondisi Aman dan Kondusif Jelang Nataru, Kapolres Probolinggo Cek Gereja Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat meninjau gereja.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan kondisi aman dan kondusif menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022, Polres melakukan pengecekan sejumlah gereja yang ada di Kabupaten , Senin (20/12).

Pengecekan keamanan gereja dipimpin langsung Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Kodim 0820 dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) . Lokasi yang dituju adalah Gereja Santo Paulus dan Gereja Jawi Wetan. Kedua gereja tersebut berada di wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten .

Di gereja tersebut juga telah disiapkan pengamanan yang diisi personel terpadu dari anggota Polres , jajaran Polsek, personel TNI dari Kodim 0820/, Satpol PP Kabupaten , serta pemuda gereja setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, Polres bersama Forkopimda senantiasa melaksanakan pengecekan tempat ibadah khususnya gereja-gereja yang ada di Kabupaten .

"Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang natal di Kabupaten ," ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi klaster baru.

"Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi mewujudkan Kabupaten yang aman, damai dan sehat," tandasnya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO