Plt Bupati Nganjuk Tanggapi SK Formatur KONI yang Tak Kunjung Ditetapkan

Plt Bupati Nganjuk Tanggapi SK Formatur KONI yang Tak Kunjung Ditetapkan Pelaksana tuga (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Hingga saat ini, surat keputusan (SK) terkait formatur kepengurusan belum disahkan KONI Jawa Timur (Jatim). Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, angkat bicara terkait hal tersebut.

Ia bakal turun langsung menangani permasalahan ini, untuk mendapatkan kepastian penandatanganan SK formatur. Marhaen mengaku telah mendapat kabar dari Ketua dan Sekretaris KONI Jatim bahwa SK formatur sudah tuntas.

"Saya akan coba ambil sendiri SK formatur ke KONI Jatim, biar secepatnya mendapat kepastian," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (16/12). 

Ia memaparkan, KONI Jatim telah memberi kepastian akan turunnya SK formatur pada November lalu. Maka dari itu, lanjut Marhaen, pihaknya bersama DPRD Nganjuk mengalokasikan anggaran pembinaan olahraga dalam APBD 2022 senilai Rp3 miliar.

"Untuk itulah, anggaran pembinaan olahraga di setiap cabang olahraga (cabor) di APBD tentunya akan sia-sia, kalau tidak dimanfaatkan maksimal untuk prestasi para atlet di berbagai event kejuaraan," tuturnya.

Menurut dia, sangat disayangkan apabila atlet dari Kabupaten Nganjuk nantinya terancam tidak dapat berpartisipasi dan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun depan hanya karena belum ada SK dari KONI Jatim. Apalagi, kata Marhaen, banyak yang menghasilkan banyak prestasi sebagai juara dalam berbagai kejuaraan dan ini membanggakan.

"Saya akan perhatikan serius persoalan SK Formatur tersebut. Jangan sampai hanya karena SK belum turun, atlet kita tidak bisa tampil di ," tuturnya. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO