Kawasan Edupark Semen Gresik di Rembang Jadi Percontohan

Kawasan Edupark Semen Gresik di Rembang Jadi Percontohan Salah satu hewan ternak sapi India di kawasan Edupark Semen Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com - Kawasan Edupark milik PT (SG) di Desa Kajar, Kecamatan Gunem, Kabupaten , Jawa Tengah, dijadikan percontohan wisata edukasi.

Wisata di tengah industri yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mbangun Deso itu dilengkapi lahan pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan (P4T). Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam serta tempat produksi di .

Kepala Unit Komunikasi dan CSR , Dharma Sunyata, mengatakan bahwa tersebut memang dibangun untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Tentu bukan profit oriented. Ini kegiatan pemberdayaan bidang pertanian alam terpadu, konsepnya murni edukasi. Wisata tersebut menjadi percontohan dan nenjadi jujukan masyarakat untuk belajar," ujarnya, Kamis (16/12).

Menurut Dharma, hasil survei yang dilakukan independen, masyarakat cukup puas terhadap program CSR . Sebab, juga aktif melakukan pemberdayaan pelaku UMKM melalui Rumah BUMN .

"UMKM tergabung di sini ada 231, masuk di sini ada kriterianya. Tentu akan kami bina dan kembangkan. Kami harap UMKM mampu ke pasar ekspor juga," ucap Dharma. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO