BPBD Pamekasan akan Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

BPBD Pamekasan akan Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang Persiapan bantuan dari BPBD Pamekasan untuk korban erupsi Semeru.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan bakal kembali mengirimkan bantuan logistik untuk korban erupsi Semeru di Lumajang, 24 Desember mendatang.

"Setelah mengirim bantuan logistik, dan bantuan personel, kami akan mengirimkan bantuan mie instan, popok dan susu bayi, sarung, mukenah dan makanan kecil," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) , Budi Cahyono, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (14/12).

Ia menuturkan, bantuan selanjutnya bakal ada asesmen untuk pembuatan hunian sementara (Huntara) bagi korban terdampak erupsi Semeru.

"Kita akan berkoordinasi dulu dengan BPBD Kabupaten Lumajang dalam pembuatan Huntara tersebut, karena bukan wilayah kita," tuturnya.

Budi juga berterima kasih kepada seluruh dermawan yang telah mempercayakan bantuan kepada dan para relawan FRPB Kabupaten Pamekasan.

"Selama masih belum dikirim bantuan akan tetap dibuka bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuan terhadap korban dampak erupsi Semeru di kabupaten Lumajang," kata Budi. 

Bantuan dari masyarakat Kabupaten Pamekasan itu berupa: 

- Mi instan 200 karton

- Makanan kecil 60 karton

- Perlengkapan mandi

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO