Percepat Pemulihan Ekonomi, Mas Abu Gandeng Mas Gibran Kolaborasi Kerja Sama Business to Business

Percepat Pemulihan Ekonomi, Mas Abu Gandeng Mas Gibran Kolaborasi Kerja Sama Business to Business Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kanan) saat pembukaan kerja sama business to business di Surakarta. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar menggandeng Wali Kota Surakarta untuk membangkitkan perekonomian. Hal ini diwujudkan dengan kerja sama business to business antara Kadin dan Kadin Surakarta.

Kerja sama business to business itu dibuka dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Surakarta dan Wali Abdullah Abu Bakar, Senin (13/12), di Hotel Paragon .

Kerja sama itu disambut baik oleh Wali Kota Surakarta . Menurutnya, di era digitalisasi seperti saat ini, kolaborasi sangat diperlukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Tak hanya business to business, kerja sama antar daerah maupun kolaborasi antar brand bisa dilakukan untuk menggerakkan perekonomian lebih luas lagi.

“Kota Surakarta memang terkenal dengan batiknya dan terkenal dengan nya. Ya, kita akan bicarakan lebih lanjut tentang kerja sama ini. Saat ini yang terpenting harus berkolaborasi untuk pemulihan ekonomi,” ujar Gibran.

Sementara Wali Kota Abu Bakar mengungkapkan, ingin belajar lebih banyak dari Kota Surakarta untuk mengembangkan produk-produk UMKM. Ia mengungkapkan kekagumannya atas terhadap omzet " Great Sale" yang justru mengalami peningkatan saat pandemi.

Selain itu, Kota Surakarta juga memiliki Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman yang telah berhasil dibranding. Sehingga banyak orang datang ke untuk berkunjung ke sana dan membeli produk di sana.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO