BPBD Kabupaten Malang Pastikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru Telah Disalurkan

BPBD Kabupaten Malang Pastikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru Telah Disalurkan Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - , Sanusi, telah memerintahkan kepada BPBD dan PMI setempat untuk mengirim bantuan kepada korban erupsi Semeru. Relawan serta berbagai bentuk peralatan penanganan bencana telah dikirim ke Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, memastikan hal tersebut. Ia menuturkan, pihaknya mengirim sejumlah barang seperti tenda, peralatan masak (termasuk bahan-bahan makanan siap saji), air minum, selimut, dan belasan tenaga relawan.

"Kami, BPBD Kabupaten Malang telah mengirimkan 2 truk tangki air bersih, makanan siap saji, pempers, keperluan wanita, selimut, dan 15 tenaga relawan ke Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang," ujarnya. Selasa (7/12).

Ia juga memastikan bahwa masyarakat di , Kabupaten Malang, terbilang cukup aman dan tak ada satupun warga yang terkena dampak dari erupsi Semeru. Wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang. 

"Ya mas, untuk wilayah sampai saat ini aman dan tak ada warga yang terdampak langsung dari letusan atau erupsi gunung Semeru tersebut. Namun, karena saat ini sudah memasuki musim hujan, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada," kata Camat Ampelgading, Nur Sofianto. (thu/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO